Monday, November 25, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Tips Membeli Laptop

Tips Membeli Laptop


Ada yang mau beli laptop? Pasti kalo punya uang, semua orang yang aktifitasnya di dunia online ingin memiliki gadget yang satu ini. Sekarang sudah banyak yang atifitasnya berhubungan dengan laptop, apalagi jika sudah bekerja seperti bekerja di kantoran atau seorang blogger. Berikut sedikit tips membeli laptop



1. Prosessor yang digunakan
 
Prosessor merupakan otak dari sebuah laptop/komputer. Pilihlah Prosessor dengan teknologi yang mumpuni. Misalkan Prosessor yang terbaru sekarang untuk laptop yaitu Intel Core I3, Intel Core I5 dan Intel Core I7



2. Layar

Layar juga penting untuk menentukan kualitas laptop. Pilihlah laptop dengan layar yang cukup lebar dan teknologi yang canggih. Untuk ukuran layar yang pas yaitu sekitar 14”(14inch) dan teknologi layar yang mendukung HD (high definition) untuk kualitas gambar yang bagus.


3. Perangkat Pendukung

Perangkat pendukung juga penting dalam menunjang kecanggihan laptop seperti DVD-RW, teknologi speaker yang digunakan dan kartu tambahan seperti Nvidia untuk mendukung kualitas grafik layar.



4. Sesuaikan dengan Budget

Pilihlah laptop sesuai kekuatan budget(kantong) masing-masing. Tidak perlu memilih laptop dengan spesifikasi tinggi(karena akan terlalu mahal). Yang terpenting memiliki teknologi yang sesuai dengan kebutuhan.Masing masing orang akan berbeda kebutuhannya.





5. Garansi yang Diberikan

Garansi merupakan hal yang penting dalam membeli laptop. Pastikan laptop yangg kamu beli memiliki garansi resmi. Jadi jika terjadi kerusakan karena kesalahan produksi, kamu bisa meminta garansi kepada vendor laptop(selama masa garansi masih berlaku)







Itulah sedikit tips bagi yang mau membeli laptop. Semoga Tipsnya bermanfaat dalam memilih laptop. hehehehe....

No comments:

Post a Comment