Thursday, November 28, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Preview Duel Mahakarya Magician RCTI

Preview Duel Mahakarya Magician RCTI

Bulan Agustus lalu, duel Mahakarya yang digelar antara magician Indonesia dan magician luar negeri berhasil menuai banyak pujian. Mungkin kesuksesan yang sama ingin diulang oleh RCTI saat menghadirkan lagi Duel Mahakarya Magician untuk kedua kalinya, pada tanggal 14 Desember 2010 jam 8 malam.

Dari pihak magician Indonesia, akan tampil Deddy Corbuzier, Romy Rafael, Joe Sandy, Limbad dan Rizuki. Tentu saja nama-nama ini sudah tidak asing bagi pecinta magic Indonesia. Bagaimanakah dengan magician luar negeri yang akan tampil melawan mereka? Berdasarkan sumber yang didapat dari website RCTI (http://www.rcti.tv/sinopsis/mahakarya-magician-rcti-2010), nama-nama magician yang akan tampil melawan magician Indonesia adalah Throwdini, Lillia Stepanova, Brian Brushwood, dan Peter Marvey. Seperti apakah kemampuan mereka? Mari kita simak profilnya

1. Throwdini "The Knife Thrower"


Magician yang berasal dari Amerika Serikat ini memiliki nama asli Dr. David R Adamovich. Seperti yang sudah dideskripsikan dari namanya, Throwdini adalah seorang master pelempar pisau yang memegang dua rekor dunia yang tercatat dalam The Guiness Book of The Record. Rekor pertama adalah saat ia berhasil melemparkan 102 pisau (sepanjang 36 cm) dalam waktu satu menit, dan rekor kedua adalah rekor melemparkan 10 pisau di sekeliling target manusia hanya dalam waktu 4.29 detik. Tentunya pertunjukan yang dimainkan Throwdini akan berkesan menegangkan, berbahaya, sekaligus menarik.






2. Lilia Stepanova The Contortionist



"Contortionist", biasanya dikenal dengan istilah "gadis plastik" di Indonesia. Ya, Lilia Stepanova memiliki keterampilan untuk menggabungkan berbagai gerakan gimnastik, tarian, menjadi sebuah display tubuh yang cukup unik dan aneh, namun terkesan indah. Biasanya, gadis plastik dari Amerika Serikat ini juga menggabungkan gerakannya dengan atraksi panah, lengkap dengan busur dan anak panah. Stepanova yang berusia 23 tahun ini telah banyak tampil di berbagai event besar, seperti pertandingan NBA, NCAA, maupun berbagai acara Talk Show dan Talent Show.






3. Brian Brushwood The Bizzare Magician



Brian Brushwood dikenal sebagai magician yang kerap menampilkan magic berefek "Bizzare" atau mengerikan, contohnya : memakan api, memecahkan beton dengan kepalanya, menusukkan paku ke dalam hidung, dan efek-efek mengerikan lainnya. Magician profesional dari Amerika Serikat ini memiliki sebuah TV show yang diputar secara rutin bernama "BBLiveShow". Selain berprofesi sebagai magician, Brian juga menulis beberapa buku tentang magic.





4. Peter Marvey



Untuk kedua kalinya, mentalis asal Swiss ini kembali dihadirkan dalam duel mahakarya. Selama ini, Peter Marvey dikenal sebagai seorang ilusionis dan stage magician. Obsesinya di masa kecil untuk terbang membuat Peter menampilkan banyak pertunjukan yang menampilkan kemampuan melayang, levitasi, maupun terbang dari satu tempat ke tempat lainnya. Hebatnya, Marvey tidak hanya membuat dirinya terbang, namun ia juga bisa menerbangkan hewan-hewan seperti seekor lumba-lumba dan tujuh ekor kuda dalam acaranya yang berjudul "Flying Coach". Selain itu, Marvey juga telah banyak meraih penghargaan level internasional, diantaranya dari International Magicians Society.



Sepertinya, para Master Indonesia kali ini akan menghadapi lawan yang cukup tangguh. Tentu saja, kehadiran magician-magician internasional ini diharapkan bisa memperkaya wawasan para pekerja misteri di Indonesia, sekaligus memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat pada umumnya. Jangan lewatkan duel mahakarya RCTI ini, dan maju terus dunia magic Indonesia!

Artikel ini ditulis oleh Wiku Pulangasih, The Online Magician,
Hyderabad, 13 Desember 2010

No comments:

Post a Comment